About Tanya Ke Dalam

HALO!

Perkenalkan, aku Sefri, perempuan yang senang menulis, belajar, semangat menyembuh, meningkatkan kualitas spiritual, dan memanfaatkan modalitas Human Design dalam prosesnya.

Mulai awal tahun 2022 ini aku punya panggilan jiwa untuk buat blog ini sebagai wahana aku berbagi pandangan baruku setelah “bangun dari tidur” alias spiritual awakening. Sebenarnya sejak pandemi aku banyak mengalami hal-hal yang bikin aku bertanya “kenapa” tentang diriku dan manusia sebagai kolektif. Menghabiskan waktu hampir 24/7 di rumah bersama anak seakan mengetuk banyak pintu kesadaranku melalui pemicu-pemicu yang aku alami secara mental. Aku banyak melakukan refleksi dalam perjalanan ini. Satu per satu jawabannya mulai aku dapat sejak pertengahan 2021. Aku dapati betapa banyak pemahaman yang aku bawa, kita bawa, sejak lahir sampai sekarang yang keliru dan layak kita lepaskan. Betapa banyak hal di dunia ini yang selama ini diwajarkan padahal tidak wajar dan sebaliknya.

Melalui blog ini, aku ingin berbagi insight yang aku dapat dari belajar satu dua hal selama dua tahun ini yang aku refleksikan melalui cerita hidupku. Kenapa cerita hidup? Karena dari sana aku dapat banyak pelajaran. Aku di sini bukan ingin mendapat atensi tentang kehidupanku, atau membuat teman-teman merasa prihatin atau terinspirasi ingin menjalankan kisah yang sama, apalagi dibanding-bandingkan dengan kisah hidup teman-teman. Bukan itu. Tapi pesan apa yang bisa ditarik dari sana yang bisa teman-teman ekstraksi dan dibawa sebagai bahan pemikiran jika terasa selaras dengan hati teman-teman. Harapanku, beberapa bahan pemikiran yang mungkin baru dan tidak populer dari tulisanku ini membawa manfaat untuk kita semua.

Di beberapa tulisan, aku coba buat beberapa poin sebagai take-home-message yang mungkin bisa bermanfaat untuk teman-teman, dan sebagai penegasan inti dari ceritaku. Tapi di beberapa tulisan juga aku hanya bercerita.

Semoga pesan yang aku sampaikan di sini banyak memberi manfaat untuk siapapun yang membaca, bukan hanya untuk dinikmati sebagai bahan bacaan. Kalau ada feedback untuk diskusi aku dengan senang hati membaca dan membalasnya 🙂

So, are you ready to enter the organic reality? Mari berlayar di perahu yang sama denganku menuju diri sejati 🙂